DPMPTSP | Berita

BIMBINGAN TEKNIS OSS RBA

Bimbingan Teknis OSS RBA bagi Pelaku Usaha di Kota Magelang

OSS RBA merupakan sistem yg mengintegrasikan seluruh layanan perizinan berusaha yang menjadi kewenangan Menteri/Pimpinan Lembaga/Gubernur atau Bupati/Wali Kota yang dilakukan secara elektronik.

Perkembangan sistem perizinan/OSS dari tahun 2019 mulai dari OSS 1.0, OSS 1.1 sampai dengan OSS RBA adalah dalam upaya pemerintah untuk lebih mempermudah layanan perijinan berusaha bagi masyarakat/pelaku usaha.

Koordinator Penanaman Modal, Etik Ismariyati, SE,. MM. membuka acara Bimbingan Teknis OSS RBA menyampaikan bahwa berdasarkan UU Cipta Kerja yang telah dirubah menjadi Perpu No. 2 Tahun 2022 dan Perka BKPM No. 3 Tahun 2021 tentang Sistem Perizinan Berbasi Risiko Terintegrasi Secara Elektronik, DPMPTSP Kota Magelang menyelenggarakan Bimbingan Teknis OSS RBA pada hari Rabu tanggal 26 September 2023 di Hotel Puri Asri Kota Magelang. Pada hari itu juga menyampaikan tujuan dr Bimtek adalah untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha tentang OSS RBA dengan memberikan kemudahan proses perizinan (easy doing bussines) sebagai bentuk upaya dari pemerintah dalam mendukung percepatan berusaha di daerah, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan investasi di Kota Magelang.

Kegiatan Bimbingan Teknis dihadiri oleh pelaku usaha Kota Magelang dan Narasumber pendamping dari DPMPTSP Kota Magelang.

#dpmptspkotamgl #perizinanusaha #penanamanmodal #investasi #insentif #APIKMelayani #kotamagelang

Admin

A very small degree of hope is sufficient to cause the birth of love
-Stendhal (France 1783 - 1842)