DPMPTSP | Berita

10 TAHUN MASSIF 2023

DPMPTSP Kota Magelang menyelenggarakan Magelang Investment Business Forum yang ke Sepuluh kalinya di Tahun 2023 dengan tema “Penanaman Modal yang berkelanjutan dalam rangka terwujudnya Kota Magelang Maju, Sehat dan Bahagia” di Hotel Atria, Jl. Jendral Sudirman No. 42 Kota Magelang, Rabu, 6 September 2023. Acara tersebut diselenggarakan setiap tahun sebagai ajang untuk mempromosikan peluang dan potensi investasi kepada para calon investor.

Kepala DPMPTSP Kota Magelang, Khudhoifah, SH, MM menyampaikan bahwa realisasi investasi di Kota Magelang pada Tahun 2021 sebesar Rp. 583 milyar, Tahun 2022 meningkat sebesar Rp. 823 milyar, pada semester I Tahun 2023 realisasi investasi telah mencapai Rp. 446 milyar atau 46,76 % dari target Tahun 2023. Narasumber pada acara tersebut dari DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah dan TKL Ecopark Kota Magelang.

Peluang dan potensi investasi yang di tawarkan antara lain adalah Kawasan Sidotopo, Kawasan Shoping Center, Kawasan TKL Ecopark, Kawasa Sport Center Gelora Sanden, Kawasan Kebun Raya Gunung Tidar, Kawasan Soekarno Hatta, Kawasan Alun – Alun,dan Kawasan Kebon Polo.

Wali Kota Magelang Dr. Muchamad Nur Azis dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Magelang sangat menjanjikan untuk berinvestasi. Wali Kota Magelang mendukung upaya – upaya peningkatan investasi termasuk memberikan berbagai kemudahan dalam proses perizinan dan sebagainya.

Pada Acara tersebut terdapat beberapa investor yang melakukan penandatangan surat pernyataan kepeminatan yang di tandatangani oleh Kepala DPMPTSP Kota Magelang dan para investor yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Magelang.

Admin

A very small degree of hope is sufficient to cause the birth of love
-Stendhal (France 1783 - 1842)