DPMPTSP | Berita

NGOPI BARENG DENGAN PELAKU USAHA KOTA MAGELANG TAHUN 2023

Peluang investasi di Kota Magelang masih terbuka luas,Pemerintah Kota Magelang memetakan ada dua peluang investasi yang ditawarkan,yaitu asset milik Pemerintah Kota Magelangdab juga alahan milik pihak swasta.

Sekretaris daerah Kota Magelang Joko Budiyono memaparkan bawasannya lahan yang dikuasai oleh Pemerintah Kota Magelang diantaranya kawasan-kawasan strategis di Kota  Magelang,yang telah ditetapkan dalam Rencana Tatat Ruang Kota Magelang. Kebijakan penetapan kawasan stategis tersebut selain untuk pengembangan kawasan akan tetapi juga meliputi peningkatan fungsi kawasan yang nantinya akan mendukung pula peningkatan pertumbuhan ekonomidan meningkatkan daya saing kota.

Joko Budiyono juga memaparkan bawasannya investasi yang memanfaatkan aset milik Pemerintah Kota Magelang maka pelaksanaannya harus sesuai dengan ktentuan yang telah diatur dalam Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pemanfaatan Barang Milik Daerah. Untuk investasi swasta makan harus tetap sesuai dengan Perda Rencana Tata Ruang Kota Magelang.

Plt Kepala Dinas DPMPTSP Kota Magelang,Indah Dwiantari menjelaskan bawasannya dalam RPJMD 2021-2026 disebutkan bahawa investasi dibutuhkan di Kota Magelang untuk menaikkan dan menjaga pertumbuhan ekonomi pada kisaran 5,5% per tahun,dengan target pertumbuhan investasi sebesar 16% per tahun. Indah juga memaparkan ,bahwa menurutnya peningkatan investasi diperlukan untuk mendukung upaya penanggulangan kemiskinan dan pengurangan pengangguran di wilayah Kota Magelang. Juga mengenai investasi swasta juga diperlukan untuk mencapai target peningkatan investasi.

Dalam hal ini Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengutarakan sabgat concern dengan upaya me,buka peluang dan menjaga iklim investasi Kota Magelang. Dalam acara ini juga di ikuti para pengusaha diantaranya ada pengusaha sekaligus pelaku seni budaya Kota Magelang Oei Hong Dieb (OHD) menyambut baik acara Ngopi Bareng Pengusaha yang digagas oleh Pemerintah Kota Magelang sebagai wadah untuk saling berbagi informasi,yang didalamnnya tentu mmasyarakat Kota Magelang dapat secara langsung menyampaikan aspirasi mereka.

Admin

A very small degree of hope is sufficient to cause the birth of love
-Stendhal (France 1783 - 1842)