DPMPTSP | Standar Pelayanan

sp & sop

Surat Izin Praktik Dokter Umum Mandiri

  1. Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan;
  2. Perda Kota Magelang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Izin Bidang Kesehatan;
  3. Permenkes RI Nomor 2052/MENKES/PER/X/2011 Tentang Izin Praktik Dan Pelaksanaan Praktik Kedokteran;
  4. Keputusan Wali Kota Magelang Nomor 503/004/112 Tahun 2024 tentang Perubahan Jenis Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Nonperizinan yang didelegasikan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Magelang.
  1. Scan KTP;
  2. Pas Foto berwarna ukuran 4x6;
  3. Scan Ijazah terakhir;
  4. Denah lokasi dan Denah ruang tempat usaha;
  5. Profil tempat praktik;
  6. Daftar sarana dan prasarana;
  7. Scan SIP Dokter yang masih berlaku;
  8. Daftar Tenaga kerja dilampiri KTP, Ijazah dan STR;
  9. Surat keterangan domisili tempat usaha diketahui Kelurahan dan Kecamatan;
  10. Scan sertifikat tanah, scan PBG/IMB dan atau Surat Perjanjian Sewa bagi tempat praktik yang bukan milik sendiri/menyewa;
  11. SPPL (Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan);
  12. Perjanjian Kerjasama pembuangan limbah B3;
  13. Hasil pemeriksaan air dan cahaya dari laboratorium Kesehatan;
  14. Scan Surat Tanda Registrasi Dokter;
  15. Surat persetujuan dari atasan langsung bagi dokter yang bekerja pada instansi/Fasilitas pelayanan kesehatan lain;
  16. Surat pernyataan bermaterai 10.000 yang berisi:
  1. Keabsahan dan Kebenaran data.
  2. Mempunyai tempat praktik atau surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan sebagai tempat praktik
  3. Sanggup tunduk dan taat kepada Undang-undang dan peraturan yang berlaku

Maksimal 10 hari kerja

Rp. 0,-

Surat Izin Praktik Dokter Umum Mandiri

  1. Peralatan Kantor
  2. Sistem antrian
  3. Ruang Tunggu
  4. Meja Pelayanan
  5. Perangkat komputer, printer dan internet
  6. Tempat pengarsipan
  7. Aplikasi SiCantik.

Petugas minimal berpendidikan D-3, mampu mengoperasikan komputer dan telah dilatih Pelayanan Prima, Pelatihan audit internal, Pelatihan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pelatihan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal.

  1. Pengawasan yang dilakukan oleh atasan langsung pada setiap jenjang/lini sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya
  2. Pengawasan oleh Tim Teknis Perizinan
  3. Pengawasan yang dilakukan secara berkala oleh tim Pengendalian dan Pengawasan atau tim audit internal yang ditunjuk
  4. Pengawasan yang dilakukan secara berkala atau sesuai keperluan oleh auditor daerah.

Pemohon dapat menyampaikan pengaduan melalui :

  • Petugas loket/front office
  • Form pengaduan online di dpmptsp.magelangkota.go.id
  • Email ke dpmptspmglkota@gmail.com
  • Instagram dpmptsp.mglkota
  • Facebook Dpmptsp Kota Magelang
  • Twitter DPMPTSP Kota Mgl
  • Kotak pengaduan di DPMPTSP

Pengaduan yang menyangkut administrasi perizinan akan ditindaklanjuti oleh DPMPTSP melalui Unit Khusus Penanganan Pengaduan Masyarakat, sedangkan pengaduan diluar administrasi perizinan akan diteruskan kepada OPD terkait.

Petugas Tim Teknis : 4 (empat) orang

  1. Dalam melaksanakan kegiatan menggunakan Panduan Mutu, Dokumen SOP dan Instruksi Kerja
  2. Dilakukan pemeliharaan rutin terhadap sarana prasarana pendukung.

Jaminan keamanan dan  keselamatan dapat berupa :

  • Pengawasan lingkungan dengan CCTV
  • Sertifikat memiliki kode otentifikasi keaslian
  • Penyediaan alat pengaman kerja seperti tabung pemadam kebakaran, kotak P3K
  • Sistem pengamanan jaringan komputer.
  1. Survey Kepuasan Masyarakat
  2. Prevalensi jumlah aduan
  3. Laporan bulanan pelaksanaan pelayanan perizinan

informasi belum tersedia

informasi belum tersedia