Main menu

DPMPTSP KOTA MAGELANG MENDAPAT PENGHARGAAN DARI KEMENPAN RB SEBAGAI UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK SANGAT BAIK TAHUN 2020

Kementrian PANRB kembali menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik Tahun 2020 lingkup Pemerintah Daerah. Lokus Evaluasi  tahun 2020 meliputi 33 provinsi yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) dan 221 Kabupaten Kota untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Instrumen evaluasi pelayanan publik ini terdiri dari 6 aspek yaitu  kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, sarana prasarana, SIPP, konsultasi dan pengaduan serta inovasi . Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diaksanakan oleh kementrian PANRB untuk mendorong kementrian, lembaga dan Pemerintah Daerah fokus meningkatkan pelayanan publik karena merupakan indikator keberhasilan reformasi. 

Mentri PANRB Tjahyo Kumolo menyampaikan bahwa instansi Pemerintah harus terus mempercepat pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan investasi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

 Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Pemerintah Tahun 2020 adalah :

 
DPMPTSP Kota Magelang kembali meraih peringkat Sangat Baik atau setara A-  dan menjadi salah satu dari 58 DPMPTSP Kabupaten Kota yang menerima penghargaan tersebut untuk kategori pelayanan publik Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). 
Sesuai dengan yang disampaikan oleh Menteri PANRB Tjahyo Kumolo, Pemerintah Kota Magelang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat dan akurat salah satunya dengan pendirian Mal Pelayanan Publik yang rencana akan dilaunching pada tahun 2021. Mal Pelayanan Publik ini nantinya diharapkan mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.
 
 

FacebookTwitter RSS