Main menu

Bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat

  1. NAMA JABATAN :KEPALA BIDANG PERIZINAN DAN NON PERIZINAN BIDANG KESEJAHTERAAN RAKYAT

  2. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :

    Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat mempunyai tugas pokok membantu Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dalam melakukan koordinasi dan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan bidang Kesejahteraan Rakyat.

    Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud di atas, Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat mempunyai fungsi :

    • Perencanaan penyusunan program dan kegiatan Bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat.
    • Pengkoordinasian penyelenggaraan pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat.
    • Pelaksanaan kegiatan pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat.
    • Pembinaan dan pengendalian program dan kegiatan bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat.
  3. RINCIAN TUGAS :

    1. Menyusun rencana program dan kegiatan bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat.
    2. Mengumpulkan dan mengkaji bahan-bahan perumusan kebijakan teknis bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat.
    3. Mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat.
    4. Mengkoordinasikan tim teknis yang terdiri dari unsur-unsur perangkat daerah, yang mempunyai kewenangan untuk memberikan saran pertimbangan dalam rangka memberikan rekomendasi mengenai diterima atau ditolaknya suatu permohonan perizinan dan non perizinan bidang kesejahteraan rakyat.
    5. Menyusun Berita Acara Pemeriksaan (BAP) hasil peninjauan lapangan serta menandatangani BAP bersama-sama dengan Tim Teknis.
    6. Mengkoordinir staf dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan dan penyusunan laporan kepada dinas terkait secara periodik tentang jenis, jumlah dan retribusi perizinan/non perizinan yang diterbitkan.
    7. Melaksanakan sosialisasi dan informasi tentang pelayanan perizinan dan non perizinan bidang Kesejahteraan Rakyat kepada masyarakat dan pelanggan.
    8. Mengkoordinir staf dalam melaksanakan pendaftaran dan pemrosesan perizinan dan non perizinan bidang kesejahteraan rakyat.
    9. Menangani dan menindaklanjuti pengaduan konsumen yang berhubungan dengan pelayanan perizinan dan non perizinan bidang kesejahteraan rakyat.
    10. Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan dan kinerja pelayanan perizinan dan non perizinan bidang kesejahteraan rakyat.
    11. Menyusun konsep final Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) dan dokumen perizinan dan non perizinan bidang kesejahteraan rakyat.
    12. Memberi petunjuk, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan.
    13. Memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan sebagai bahan masukan.
    14. Melaksanakan tertib administrasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas/kegiatan Bidang Perizinan dan Non Perizinan Bidang Kesejahteraan Rakyat.
    15. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.

<<Kembali ke Organisasi>>

 

FacebookTwitter RSS