Main menu

DPMPTSP Kota Magelang Gelar Magelang Investment Business Forum (MASSIF) Ke 8

Magelang Investment Business Forum atau yang disingkat MASSIF yang diselenggarakan di hotel Atria Kota Magelang (25/9) yang merupakan agenda rutin  setiap tahun oleh DPMPTSP Kota Magelang, pada tahun ini 2019 ini sudah menginjak tahun yang kedelapan .

 

Dibuka oleh bapak Sekretaris DaerahKota Magelang dan  dihadiri oleh DPMPTSP se PURWOMANGGUNG, Kota Semarang, Kabupaten Sleman, DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah danjuga dari pelaku UMKM dan para calon investor potensial. Denganmenghadirkan narasumber dariBKPM RIBpk. Riyanto beliau menjabat Kepala Biro Bantuan Hukumserta Kepala BAPPEDAKota Magelang bapak Joko Parno.

Pada Kesempatan Kali ini Sekretaris DaerahKota Magelang menyampaikanbahwa Kota Magelang  adalah Kota yang ramahbagi para investor terbukti dengan menjadi peringkat 1 daya saing daerah diJawa Tengah dan nomor 2 diIndonesia setelah Bogor, didukung oleh infrastrukturmemadai dan keamananyang stabil.

Kota Magelang terusberusaha meningkatnya nilai investasi danmenurunkan angka kemiskinan, terbukti angka kemiskinan di Kota Magelang Turun diangka 4.5 % danpeningkatan pertumbuhan ekonomi diangka 5.17%. untuk mewujudkan hal tersebut Kota Magelang terus membenahi infrastrukturfisik dan sumber daya manusia. Selain itu juga, Kota  Magelang  akan mengagendakankegiatan pariwisata dan kesenian setahun penuh di tahun 2020 dalan rangkaian acara Moncer Serius 2020, yang diharapkan mampu meningkatkan pariwisata dan pergerakan ekonomi diKota Magelang.

Untuk memandai dibuka nya acara tersebut  Sekretaris Kota Magelang Menyerahkan izin  oleh secara simbolis kepada Rumah Sakit Budi Rahayu, PT Tunas Jaya Multirental, PT Wijaya Indo Persada. Serta diihasilkan 2 kepeminatan Letter Of Intent (LOI) dari Cahaya Group SPBU senilai 26 Milyar, PT Surya Mandiri Griya Semesta Produk Pertamina senilai 8 Milyar, dan PT. Perkebunan Nusantara  Restoran 1 Milyar.

FacebookTwitter RSS